Andrian Fauzi => “ndun”,, how come?


.

Udah banyak banget dah yang nanyain gimana gue bisa dipanggil “Ndun”,, padahal gue punya nama yang lumayan oke “Andrian Fauzi”.. Lumayanlah ya buat ukuran nama orang aseli betawi yang biasanya ga jauh-jauh dari Rojali, Rapi’ih, Bennyamin, To’ing, ato ga Otong.. Kayaknya ini cara yang tepat buat gue ngejelasin,, daripada gue capek ngejelasin dari awal kepada setiap orang yang bertanya, bisa2 bebusa mulut gue karena kecapekan.. Hmmm jadi ntar2 kalo ada yang nanya tinggal gue bilang baca aja blog gue.. Hhe simpel kan..?

Ngomong2 soal nama gue jadi inget cerita nyokap gue kalo sebenernya waktu gue lahir nama gue harusnya Ahmad Fauzi,, tapi (untungnya) ncing gue (Cing Titin, adeknya nyokap) yang merupakan seorang guru di TK Kartini di Perumahan Angkasa Pura II Tangerang (lengkaaap banget,,hhe) ngasih usulan buat mengganti nama gue jadi Andrian Fauzi.. Katanya ncing gue sih dia punya murid dengan nama Andrian yang pintar, atraktif, dan kreatif… Yah kali aja dengan namain gue Andrian,, kelak gue jadi kaya tuh murid. In fact, jadilah gue yang sekarang….hha,,tau lah ya gue kaya apa! *berasa dikenal*

Sukur Alhamdulillah dah pokoknya gue ga jadi dinamain Ahmad Fauzi. Bukaaaan…Bukan karena tuh nama jelek,, tapi lebih kepada tuh nama udah dan akan dipake jutaan umat manusia di muka bumi *lebee*. Tapi kenyataannya emang gitu.. Di sekitar rumah gue aja ada 3 orang yang bernama demikian,, temen gue dari SD sampe Kuliah pasti ada yang namanya kaya gitu.. Gue search di facebook aja banyak banget yang nongol… Hha jadi sukurlah nama gue ga jadi itu,, ngalah deh gue sama mereka…Hho tengs God dan Cing Titin!!

Balik lagi ke topik awal,,asal mula kenapa gue dipanggil "Ndun"… Dari kecil nyokap ga ngebolehin gue buat membahasakan diri dengan kata “gue” ataupun “gua” dan gue nurut aja gitu!! Gue selalu membahasakan diri dengan menyebut Andrian,,iya “Andrian” bukan dengan “saya” ataupun “aku”… Parahnya hal itu berlangsung sampe gue kuliah semester 2 di UI…Hha kebayang ga sih lu? Seorang lelaki yang udah hampir 20 taun masih membahasakan diri dengan namanya sendiri..? Gue aja sekarang geli ngingetnya. Banyak banget sebenernya yang komplen dan nyuruh gue segera buat membahasakan diri dengan kata “gue” atau “gua”, yang paling ekstrim ada temen gue yang ga ngebolehin gue nginep di kostannya kalo gue masih membahasakan diri dengan nama gue sendiri pas ada di kostannya,, katanya takut dibilang pasangan gay.. Ampe segitunya. Gue juga ga ngerti kenapa dulu gue begitu susahnya mambahasakan diri dengan sebutan “gue” padahal lingkungan gue semuanya pada nyebut dirinya dengan “gue” atau “gua”, yah kalo diibaratin gue saat itu kayak ikan laut,, walopun air yang dia diami rasanya asin tapi dagingnya tetep kaga asin..weiittttsssssssssssss,,huehuhehu………

Berhubung nama gue rada ribet buat disebut dengan speed yang cepet jadilah orang-orang salah denger kalo gue lagi nyebut diri gue dengan kata “Andrian”,,ada yang ngedenger “Anan”, ”Ndian”, “Anden”, “Arian”, “Ari”, malah yang lebih parah ada yang ngedengernya jadi “Thomas”, bo’ong deng, hhe……. Singkat cerita pas gue SMA temen2 gue pada ngedengernya “Anden”,, ada satu orang yang bersikeras buat manggil gue Anden, dan yang lain pun jadi ikutan… Awalnya gue nolak, ga mau dipanggil Anden tapi lama kelamaan gue lelah juga nolaknya karena makin banyak orang yang manggil gue Anden… Gue juga kaga ngerti kenapa begitu cepatnya metamorfosa nama gue terjadi,, dari yang tadinya Anden,,eh berubah jadi Nden,, berubah lagi jadi Ndan,,kemudian berlanjut jadi Ndon dan yang terakhir jadi Ndun sampe sekarang..

Yah kira2 gitulah kenapa pada akhirnya gue di panggil Ndun… FYI ya gue sangat menghargai orang2 yang memanggil gue dengan sebutan “Andri”, entah kenapa gue sangat nyaman dipanggil Andri.. hayoo ada yang mo jadi orang yang sangat gue hargai, jiahhhh………….

2 Responses to “Andrian Fauzi => “ndun”,, how come?”

  1. Andri,,
    Andri..
    Andri..
    Andri..
    Andri..

  2. kenape mbak diah,,*orang yang sangat gue hargai...

    ahahaha