masih mau pake bb..??hmm gak deh...


.

wah gue nemu tulisan bagus nih yang kayaknya cocok banget buat kalian2 yang tidak berkelebihan tapi mau gaya2an,,

Siapa yang tidak kenal dengan gatget canggih yag satu ini ??

Sedikit cerita dari ane gan, ane sangat tidak mengerti dengan pikiran generasi muda jaman sekarang, mereka terlalu terpengaruh oleh mode sehingga tidak bisa mengendalikan diri dan tidak bisa memilih mana yang perlu dan mana yang tidak perlu.

Seperti judul diatas, akhir-akhir ini ane selalu diledek oleh teman-teman ane karena tidak memiliki sebuah gadget canggih yaitu BlackBerry. Saat ini ane hanya memiiki sebuah telepon gengam Sony Ericsson dengan tipe K850i. HP ini ane beli dari uang saku ane sendiri tanpa ada rengekan ke orang tua ane untuk membeli HP ini, ane pake ni HP juga udah cukup lama dan ane pikir HP ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan ane.

Akhir-akhir ini ane semakin risih dengan segala ledekan dari temen ane, entah saat sedang kumpul atau saat sedang menggunakan jejaring sosial seperti Twitter mereka terus menyelipkan ledekan tentang ane yang tidak menggunakan BlackBerry, mereka terus membangakan diri mereka karena memiliki gadget canggih ini, padahal ane tau betul kalau mereka belum membutuhkan segala fitur yg dimiliki oleh gadget ini, secara notabenenya kami adalah mahasiswa dan bukan dari kalangan pebisnis yg tidak terlalu membutuhkan fitur seperti push mail atau layanan chating yg bisa terus online 24 jam.

Pernah ada temen ane yg waktu itu sedang naik angkot, pas didalem angkot itu dia ngeluarin HP dia Nokia 5800 nah pas dia ngeluarin HPnya itu ada seorang cewe dengan tampang sinis dan ngeledek ngeliatin dia sambil ngeluarin BlackBerrynya, dia kesel banget sama kejadian itu dan pada akhirnya dia pake BlackBerry juga sekarang karena tidak tahan dengan segala ledekan dari orang-orang di sekitar dia.
Alhamdulillah ane terlahir di keluarga yg bisa dibilang berkecukupan, sebenernya ane bisa saja beli gadget canggih ini, namun ane kembali meninjau dengan kebutuhan ane, ya namanya mahasiswa biasa paling juga punya HP yg bisa buat sms, telepon, dan browsing sudah cukup buat ane disamping itu ane juga ingat dengan nasihat orang tua ane “jangan hidup berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik” ane fikir kalau ane punya gadget itu akan lebih banyak nilai mubazirnya daripada manfaat yang ane dapatkan.

Miris sebenernya ane melihat temen-temen ane yg terperangkap didalam gaya hidup yang menyesatkan, apa mereka tidak berpikir betapa susahnya orang tua mereka mencari uang untuk menghidupi keluarga, uang yang seharusnya bisa mereka gunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat malah dipakai untuk membeli barang yang notabenenya belum terlalu dibutuhkan oleh anak mereka, tentunya orang tua mana yg tidak ingin melihat anak mereka bahagia tapi coba agan pikir apakah hal tersebut tidak terlalu belebihan jika kembali dilihat dari kebutuhan anak mereka, ya oke lah kalau ternyata orang tua mereka memang mampu dan tidak susah kalau hanya sekedar membelikan anak mereka sebuah BlackBerry tapi coba lihat jika orang tua mereka berpenghasilan pas-pasan kemudian anak mereka merengek untuk dimintakan sebuah BlackBerry, ane bener-bener gak bias bayangin bagaimana perasaan orang tua mereka.

Segini saja cerita dari ane, ane mohon maaf jika ada yg tersinggung atau tidak suka dengan isi trit ane, ane gak bermaksud menjelekan atau menyinggung siapapun, niat ane cuma sedikit berbagi cerita ke agan-agan semua.

Sedikit pesan dari ane, alangkah bijaknya jika sebelum membeli sesuatu tinjau sejauh mana manfaat dari barang tersebut untuk agan, sesungguhnya tindakan mubazir itu tidak disukai tuhan dan mubazir adalah salah satu sifat dari setan.

nih tulisan bisa diliat langsung di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4541565

Hha untung gue ga termasuk di dalamnya,,gue mah kaga perlu dah BB... Mahasiswa dengan latar belakang keluarga yang tak berkelebihan kaga usah kali ya sok2an ngikut2 kaya gitu,.. Mending juga pake BB(Buatan Bakri) yang dipake sejuta umat,,udah hapenya murah tarifnya juga murah,,gimana masih mau gaya2 ana pake bb..!!udah mending yang biasa2 aja,, kaga usah dah ikut2an...

2 Responses to “masih mau pake bb..??hmm gak deh...”

  1. saya pengguna bb jg.. buatan bakrie. ahahaha!! tapi dikasih gratis nolak, ga, ndun?

  2. kalo dikasih gratis..?yah gue ambil lah,,tapi gue jual lagi..ahahahaha...*otak duit,,gue udah cukup dengan bb gue y7ang sekarang dan shaber gue(shake berry a.k.a micxon)..hhahaha