Baiti + Donor Darah = Bukan Jodoh


.

Gue kaga ngeh gimana asal mulanya nih kegiatan bisa tercipta.. kepikiran aja gitu nyedot darah orang buat disimpen dan di kasihin ke orang yang ngebutuhin..yaudahlah ya ga penting-penting amat juga buat ngebahas sejarah dari kegiatan yang sering di sebut “donor darah” ini…

Barusan aja (28 mei 2010) gue ngelakuin kegiatan itu lagi di kantor Kelurahan Kukusan, Beji, Depok yang diadain sama Keluarga Mahasiswa Budhis UI (KMBUI),,kali ini udah kali ke lima kalo ga salah buat gue *songong,,. Entah kenapa gue jadi keranjingan gitu buat donor,,nagih gitu lah pokoknya yah walopun belom sampe pada tahap nyandu sih. Ternyata gue punya beberapa temen yang termasuk dalam kategori ini juga, salah satunya adalah Baiti (Annisa Nur Baiti, junior gue di SMA N 1 Tangerang, adeknya Irodat Al-Giffary temen seangkatan gue waktu SMA, Hukum UI ’08, PITT MBUI 2009 & 2010, Pj kostum MBUI 2010,, hha lengkap yeH..!!)

Tadi gue janjian di kukel buat donor bareng jam setengah 2 (acaranya katanya jam2),, setelah beli teh p*ci kami be2 langsung caw ke kantor kelurahan,, tapi pas sampe sana belum ada mobil PMI, yang ada cuman panitia yang menggunakan kaos bertulisakan CAKKA (Oiya gue lupa KMBUI ngadain acara ini sebagai rangkaian acara dari perayaan hari Waisak yang jatuh tepat pada hari ini), karena males nunggu jadilah baiti main kekosan gue dan dia sangat terkagum2 (ato heran gue juga kurang tau) ketika ngeliat kamar gue yang dikomentari olehnya dengan satu kata “Atraktif”… setelah puas bermain di kamar gue, kami pun langsung balik lagi ke kantor kelurahan dan ternyata belum ada juga tuh mobil PMI akhirnya kami nunggu aja gitu dengan numpang duduk didepan warung minastel depan kelurahan.. dan setelah sekian lama mobil PMInya dateng..oh tengs god,

Pas nunggu kami duduk sambil ngomongin akan ketakutan kami kalo seandainya ga bisa donor, soalnya baiti di dua kesempatan sebelumnya ga beruntung,, yang pertama karena HBnya kurang yang kedua karena kantong darahnya abis..kalo gue belakangan ini selalu bentrok kalo ada acara donor darah. Akhirya giliran kami buat tes pun tiba,,namun untung tak dapat diraih malang tak pernah gue berkunjung ke sana..hha,,pokoknya intinya baiti ga boleh LAGI donor karena HBnya rendah dan gue berhasil lolos buat donor..hha maap ya Bai…..

Kesel lah si Baiti,, gimana ga, udah ketiga kalinya dia gagal donor.. akhirnya gue sama Baiti ngobrol sama dokternya tentang ada apa sih dengan si HB ini.. berikut percakapan kami:

Gue(G) : Dok, kenapa sih HB bisa kurang gitu?

Baiti (B) : Iya Dok, kenapa sih HB saya bisa kurang?

Dokter (D) : Kalo itu kita Tanya lagi ke orangnya.,, tidur cukup?

B: cukup banget,, kelebihan malah..

D: bukan hari ini aja tapi selama dua minggu terakhir,

B: Iya dok cukup kok,,

G: Yah dia mah kaya beruang kutub dok doyan hibernasi,, tadi aja baru bangun jam 8..padahal tidurnya dari jam 7 pagi kemarennya..

B: Tahe lu ndun…

D: kamu suka olahraga ga? Lari gitu misalnya.,,

G : Yah dia kan anak mb (marching band-red) seringlah dok..

B : Iya dok saya mah lari mulu..

D : nah yang melulu itu yang bikin HB kamu kurang,,lari itu cukup 2 kali seminggu

G : (bengong tak mampu berucap,, dalem ati gue ngomong “baru kali ini gue denger dokter nyuruh jangan sering2 olah raga”)

B : yah saya mah lari seminggu 4 kali,,terus olahraga yang lain (latian mb-red) juga 4 kali sminggu..

D : yah itu namanya kamu over trainee,, makanya HB kamu kurang..

G : emang HB yang pas berapa dok?

D : kalo cewe 12-15,,kalo cowo 13-16..

G : wah HB saya 15,9 berarti hampir kelebihan,,kalo saya bagi ke baiti gimana dok?

D : (senyum miris)

B : d.o.d.o.l lo!!


Pesan moral : janganlah keseringan olah raga biar HB kita normal..*ngarang

2 Responses to “Baiti + Donor Darah = Bukan Jodoh”

  1. uswah says:

    bagi dong, ndun...HB-nya! Gw juga kurang nih....*wajah pucat pasi, mata redup ngidam HB*

  2. ya salaaam,
    apa yg harus saya lakukan Ndun??
    80-an orang HB nya kurang nih brarti..
    zzzzzz,
    -,-