Survive ala Mahasiswa Kere: Part 1


.

Kuliah..!! Pasti sebagian besar orang masih beranggapan kalo urusan yang satu ini cuman bisa di nikmatin sama orang yang "berduit" doang,,argghhh salah tau!! Buat manusia2 yang berasal dari keluarga yang tidak berkelebihan juga masih sangat bisa buat ngerasainnya kok.. Percaya deh,, gue sendiri udah ngebuktiinnya kok.. Gue juga ketemu banyak dengan temen2 yang demikian..

Sesuai dengan janji gue di post-an sebelumnya, nih bakal gue kasih tips deh gimana caranya buat agan2 sekalian yang ga bisa di bilang tajir tapi pengen bisa tetep kuliah dan bertahan hidup.. Cekidot ya,, semoga bermanfaat...........(oiya postan gue kali ini gue bikin serial ya,, capek gue kalo ngetik langsung,, lagian juga klo kebanyakan ntar pada males bacanya)...

Nyang pertama adalah pupuk niatan lil alamin di dasar lubuk hate lu yang paling dalem..*apa dah..?*..yah pokoknya mesti niat dulu kalo lu emang pengan kuliah dan bertahan hidup.. Buat temen2 yang masih SMA ayo terus belajar biar kesampean masuk Perguruan Tinggi yang diidamkan.. Kaga bisa ikut bimbel..? ahh itu mah kaga masalah,, kalo udah niat gituan mah bukan hal yang penting2 sangat.. Mending manfaatin aja temen2 lu yang ikut bimbel,, pinjem buku plus catetannya sama tanya2 info tentang Perguruan tinggi idaman lu skalian juga strategi biar masuk kesitu.. kaga perlu lah ngeluarin duit gede buat ngikut bimbel..Oiya kalo bisa usahain buat ngambil PTN favorit ya,, yah rada susah si emang buat masuknya tapi percaya deh di sana lu bakal dapet banyak kemudahan dan memuluskan langkah lu buat terus survive.. Pokoknya di post-an gue selanjutnya bakal gue jelasin deh apa maksudnya,..

Pokoknya yang paling penting di sini adalah niat,, kalo udah niat pasti otak kita bakal terus bekerja memutar otak nemuin cara2 yang ga pernah terpikirkan sebelumnya,.. oiya kalo niat udah terpatri pasti urat malu juga bakal terputus dengan sendirinya....

Oke tunggu ya kelanjutan dari post gue ini,, see you...