BIROKRAT DENGAN CRAYON..? APA JADINYA..!!!?


.

Gue juga kaga ngarti dah dari mana awalnya gue bisa seneng buat berkarya menggunakan media crayon,, iya crayon alat mewarnai yang terbuat dari lilin yang sering dipake sama anak TK buat ngewarnain… Analisis sederhana gue sih bilang ncing gue yang seorang guru TK ikut mempengaruhi kebiasaan gue ini, sering banget ncing gue bawain pulang hasil kerjaan anak2 muridnya ngegambar juga crayon bekas yang ga abis kepake plus majalah mewarnai buat anak TK… Gue yang seringnya ga ada kerjaan di rumah seneng banget ngobrak-ngabrik punya ncing gue itu, gue sering takjub aja ngeliat hasil karya anak2 murid TK ncing gue yang bisa dibilang “wow” buat ukuran anak TK.. Pasti udah bisa ketebak apa yang gue lakuin kemudian,, yah apalagi kalo bukan nyoba bikin apa yang si anak2 TK itu bikin, merasa tertantang aja gitu.. masa gue ga bisa bikin lebih bagus dari anak2 TK itu yah walopun mereka belajar teorinya sedangkan gue cuma dengan modal nekat dan ga mau kalah dari anak TK…gyahaha,,lagian juga semua peralatan udah tersedia *ga modal

Alhasil kerjaan gue kemudian adalah seneng banget bikin apa aja pake crayon,,yah gambarlah,, bikin pengumuman lah,, bikin nametag kepanitiaan lah,, kotak tissuelah,, kaligrafilah,, kadolah,, bahkan yang lebih parah gue sering ngegambar tembok kamar kostan gue pake crayon (buat yang satu ini skarang udah kaga pernah lagi,, soalnya waktu itu pernah ketauan mbak kostan gue alhasil dicat ulanglah kamar kostan gue yang sempet ngebikin gue lemah letih lesu tak nafsu makan selama beberapa detik,,ahahaha)... Gue pernah ngeliat kamar temen gue yang dilangit2nya ada gambar bintang dan bulan yang glow in the dark,, saking kreatipnya gue dan didukung dengan ketiadaan modal(kayaknya dominan alesan kedua deh,,ehehe) maka gue membuat gambar bintang dan bulan itu pake crayon pula,,ahaha maksutnya sih biar ada yang bisa diliat pas gue lagi tiduran di kamar tapi yang ada bukannya gambar bintang dan bulan yang glow in the dark melainkan gambar bintang dan bulan yang dark in the glow…*misuh-misuh

Pernah suatu saat pas gue lagi jalan sama boti (Santika Sari,, cewek gue saat ini dan semoga seterusnya..aminnnn..) di Margo City Depok,, ga sengaja Gue nemuin ada sekolah seni gitu yang lagi ngadain demo,, dan tahukah anda salah satu yang di peragakan adalah menggambar make crayon… AHA,, gimana gue ga seneng coba..?gue bisa ketemu langsung mas2 (yang gue lupa namanya) yang tak lain dan tak bukan adalah seorang seniman yang mahir buat ngegunain crayon.. jadilah gue mantengin tuh mas2 sambil nanya2 buat nyuri ilmu,, haha pokoknya gue certain tentang gue yang seneng make crayon tapi ga tau teorinya…(bahkan ada lho teknik penggunaan crayon),,..intinya setelah gue nanya banyak hal dapat disimpulkan bahwa gue masih jauh banget dari yang sebenar2nya benar,,(apaan dah,!!)….. yah intinya gue ga ada apa2nya dibanding dia,,(ya iya lah ya..,,secara dia background pendidikannya aja seni)… Dia juga nanya2 kegue,, gimana gue bermain dengan crayon selama ini.. dan ada satu perkataannya yang ngebuat gue takjub,, berikut cuplikannya:

Beliau (B): emang mas jurusan kuliahnya apa?

Gue (G): saya mah jurusannya Administrasi Negara,, tentang birokrasi dan pembuatan kebijakan publik gitu.. yah ga ada hubungannya lah sama ngegambar make crayon..

B: Loh siapa bilang?

G: emang apa mas hubungannya?

B: jangan salah,, beda loh seorang birokrat yang punya jiwa seni dengan yang ga..

G: *bengong

B: iya seorang birokrat yang punya jiwa seni akan melakukan pelayanan publik yang lebih oke dan berseni di bandingin yang ga punya jiwa seni,, biasanya mereka (birokrat tak berjiwa seni) itu kaku dalam melayani publik dan kebanyakan mereka juga yang ngebuat birokrasi di Negara kita agak rebek..

G: *garuk2 kepala tanda takjub

B: makanya kamu terusin belajarnya dan tetep asah jiwa seni kamu,, biar kelak kalo udah jadi birokrat bisa melayani publik dengan baik..

G: oh iya ya mas??ah mas bisa aja,,*sambil cengengesan tetep takjub

Ahaha kaga nyangka aja gue dia bisa ngomong kaya gitu,, yah paling ga gue dapet teori baru kalo birokrat + crayon = pelayan publik yang oke..huehuhehue…… okelah kalo begitu gue akan terus berkarya dengan crayon demi terciptanya birokrasi yang oke di Negeri ini,,*mukul2 dada sambil senyum optimis

3 Responses to “BIROKRAT DENGAN CRAYON..? APA JADINYA..!!!?”

  1. uswah says:

    mau dong dilayanin pejabat publik yang berjiwa seni...wakakakaka...

  2. tenang wah gue akan siap "melayani" lu nanti,,pokoknya di jamin PUASS,,

  3. Amin.. Amin.. semoga saya punya teman yang jadi Birokrat nantinya.. dengan jiwa seni yang membuncah.