30 Hari Pemuja Manten, H – 26: Mimpi Pernikahan


.


Bukaaaaaaan… gue bukan mau ngepost mengenai pernikahan impian gue, tapi gue mau cerita mimpi aneh  tentang pernikahan yang udah 2 kali menghantui gue. Mungkin karena udah semakin deket kali ya, jadi keparnoan-keparnoan itu muncul dalam bentuk mimpi. Tapi jujur, gue sendiri gak segitu parnonya dalam proses persiapan ini, lantaran udah setahun lebih juga gue nyiapinnya, jadi yaaa semuanya berjalan dengan santai ga pake tergesa-gesa. Gue merasanya santai, tapi alam bawah sadar gue siapa yang tau yeee?

Jadi mimpi yang pertama ini hadir udah agak lama sih, lupa gue tepatnya kapan, mungkin sekitar 2-3 bulan yang lalu. Intinya di mimpi itu mengindikasikan kalo gue kecewa dengan acara kawinan gue, dimana tamu yang dateng sedikit, makanan yang ada gak sesuai dengan yang dipesen, porsinya juga sangat sedikit. Masalah dekorasi yang paling parah, sepi dan bener-bener jauh dari yang udah gue rencanain. Intinya semua gak sesuai dengan rencana dan yang udah disepakatin dengan vendor catering dan dekorasi.

Ajegile banget kan kalo sampe tuh mimpi terjadi, setahun lebih nyiapin kalo berakhir dengan kekecewaan kan rada nyesek gimanaaaa gitu. Akhirnya dari mimpi ini gue pun jadi berusaha agar mimpi itu gak terwujud. Caranya adalah gue bawelin aje vendor yang akan terlibat di acara nanti. Tanya aje si Neng sama enyaknya, gimana bawelnya gue ketika menghadapi vendor (jiwa enyak2 pasarnya keluar), selain itu gue juga mesti lebih detil lagi dalam melakukan semua persiapan. Yah gue sadar sih kalo semuanya ga bisa sempurna, tapi paling gak apa yang ada di mimpi gue ini gak terjadi.

Mimpi kedua menghampiri gue Minggu malam (180213). Di mimpi itu gue kaya orang baru bangun tidur, anehnya gue bangun tepat sesaat setelah acara mantenan gue kelar. Lah masa gue tidur di sepanjang acara? Soalnya gue bener-bener merasa gak mengalami semua acara. Entah yaaa, soale ketika gue Tanya orang-orang di sekitar, mereka bilang kalo gue tadi ada kok di sepanjang acara, gue juga melakukan rencana yang gue buat. Nah loh? Gue yang mana coba yang ada di acara itu?

Gue penasaran ngecek semua printilan yang udah gue siapin, daaaan semuanya terisi sesuai rencana. Lalalalalalala gue pun semakin bingung. Terus gue nemuin di salah satu item yang akan ada di mantenan gue ntar, sebuah tulisan lengkap dengan nama dan tanda tangan penulisnya yang mengatakan “BOSAN”. Hmmm mungkin ini kali point dari mimpi gue. Oke baiklah, gue gak akan membuat tamu gue yang hadir merasa bosan.

Mungkin mimpi-mimpi yang dateng ini bermaksud buat jadi reminder gue kali yaaa, hal-hal yang ga sempet kepikiran jadi diingetin lewat mimpi. Haaa terima kasihlah buat mimpi-mimpi yang dateng.