30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 26: Cetak Foto dan Jual Bingkai Murah


.


Di 2 postingan terakhir gue selalu membahas tentang tempat cetak foto dan dan beli frame yang mureee, sekarang saatnya gue buat membongkarnya!! *berasa iklan Top Coffee*

Jadi setelah gue gugling sana-sini dan keliling buat nyari vendor cetak foto yang murah, gue pun berhasil menemukannya. Tempatnya gak jauh-jauh dari tempat gue ngekost, hehe. Era Digital Printing, yup tempat percetakan yang terletak di Jl. Margonda Raya, Depok (deket gapura selamat datang di Depok) inilah yang gue pilih. Bukan spesialisasi buat cetak foto sih sebenernya, tapi kalo dibandingkan dengan tempat cetak foto biasa harganya mureeee. Di sana cetak foto dihitung per A3, harganya 8 ribu, tapi entah kenapa kemaren gue dapet harga Rp 5.500,- saja (ini kagak pake nawar).


Karena bukan tempat cetak foto, jadi ukuran pun menyesuaikan ukuran kertas pada umumnya (A3, A4, A5 dst.) bukan pake ukuran foto (4R, 6R, 10R dst.). Gue kemaren cetak buat foto yang di standing frame ukuran A3 sebanyak 3 buah. Lumayan banget looh nyetak foto ukuran 30x45 cm cuma Rp 5.500,-. Buat meja konsul gue cetak yg A3 dibagi 2 dan ada juga yang dibagi 4, jatohnya mureee kan? Apalagi yang buat ditempel di memory tree, A3 gue bagi 8, satuannya sekitar Rp 800,- sajah. Pokoknya buat foto gue yang segambreng dipajang itu hanya menghabiskan 60 ribu-an aje. Kelemahan cetak foto di sini, ga bisa diedit-edit. Jadi mereka ngeprint file yang udah jadi, wajar sih kalo menurut gue, bukan masalah juga, wong harganya mureee sangat.

Buat frame gue beli bukan di toko khusus jual frame, tapi gue beli di abang-abang pinggir jalan yang jual frame macem-macem bentuk dan ukuran. Gue beli di Pasar Minggu, pokoknya di depan Robinson Pasar Minggu. Gue beli frame ukir emas ukuran 40x60, masing-masing harganya hanya 40 rebu! Mureeee kan?

Ini frame mureeenya. Not bad kaaan?
Ini gue kenapa semakinh kemari semakin males nulis ya? Udah bentar lagi kelar padahal proyeknya.. Oiya berarti sisa ulasan tinggal 4 dan yang mau gue ulas masih lebih dari itu, hmmm berarti ntar ada tambahan kali ye? (kalo gak males).

6 Responses to “30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 26: Cetak Foto dan Jual Bingkai Murah”

  1. syarifah says:

    Bang, mau tanya donk, itu cetak foto d Era pake kertas foto atau kertas apa y?

  2. Kertasnya macem-macem jenisnya, tinggal pilih.

    Ada art carton, jasmine, kertas foto juga ada.

  3. Anonymous says:

    Kan ada tuh klo cetak foto makin lama makin pudar warna fotonya,klo yg ini gmn y?thn lama g?

  4. Anonymous says:

    Kan ada tuh klo cetak foto makin lama makin pudar warna fotonya,klo yg ini gmn y?thn lama g?

  5. Sampe sekarang (5 bulan) sih warnanya masih cerah banget, kalo liat dari hasilnya sih akan tahan lama.