30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 28: Lempar Boneka


.


Hal yang (agak) gak biasa lainnya yang ada di mantenan gue adalah Lempar Boneka sebagai pengganti Lempar Bouqet, udah gue pernah bahas di sini.

Ide ini pertama kali tercetus ketika Technical Meeting dengan Mas Izul dari Puspita Sawargi, doi pernah ngasih masukan buat mengganti acara lempar bouqet karena udah dianggap sangat biasa. Hmmm, ide menarik, akhirnya guepun menerima ide itu. Gue dan si Neng memutuskan untuk mengganti bouqet dengan boneka. Kami punya ide, biar acaranya lebih seru dan yang ikutan juga lebih semangat maka kami akan melempar boneka berukuran kecil sebanyak lima buah dan di salah satu bonekanya akan kami berikan tanda khusus, yang mendapat boneka bertanda khusus ini akan mendapat hadiah tambahan, hoho pasti jadi pada tambah semangat.

Gue beli bonekanya di Istana Boneka Depok, letaknya di Jl. Margonda Raya, deket lampu merah Jl. Juanda, pokoknya deket-deket Harvest deh. Waktu itu juga gak sengaja dateng kesitu, pulang kondangan ngeliat toko boneka, langsung aje mampir. Di sana gue beli boneka berbentuk hati dan untuk hadiah tambahan gue beli boneka Teddy Bear Wedding Couple.  Gue lupa harga pastinya, yang jelas gak terlalu mahal. Total harga 6 boneka itu sekitar 300ribuan, kalo gak salah.

Agar bonekanya lebih menarik, gue beli kain tile aneka warna serta pita warna emas dan silver, gue beli ini semua di ITC Depok, lupa tepatnya di sebelah mana, hehe.. Gue bungkus masing-masing boneka dengan kain tile dan pita, oiya setiap boneka warna pitanya beda-beda. Lantaran gue beli cuma 2 warna, 3 sisanya ngambil sisaan pita yang ada di rumah si Neng, hehe. Semua boneka gue yang ngebungkus, as always, gue demen buat bebikinan model beginian. Waktu itu gue bikin di rumah si Neng, pulang dari kondangan dan beli tuh boneka langsung deh gue kerjain, sayang gak sempet gue foto. Buat yang boneka Teddy Bear Wedding Couple gak gue apa-apain, soale udah dikemas apik dari pas gue beli.

Pas hari H, gue kasih semua boneka ke PIC lempar boneka. Boneka udah standby di deket mc, pokoknya pas acaranya tiba langsung tinggal dinaikin ke pelaminan. Acara lempar boneka sendiri dilaksanakan setelah jam setengah 1 siang, pokoknya udah agak di akhir-akhir. Alhamdulillahnya masih banyak loh yang hadir, jadi yang ikutan juga banyak. Mungkin hal ini dikarenakan sang MC mantenan gue yang sangat ciamik woro-woro di sepanjang acara kalo akan ada banyak hal menarik di akhir acara, salah satunya yah si lempar boneka ini.

Acara lempar boneka berlangsung sangat seru, kalo menurut gue sih, hehe. Rame yang ikutan. 5 boneka itu akhirnya di dapatkan oleh: Adeknya si Neng (jiaelaahh, kaga jauh-jauh), Uswah (temen MBUI), Luckman (temen kantor gue, kalo inget tulisan gue tentang CV yang aduhai panjangnya, ini dia orangnya), Agus (temen MBUI) sama satu lagi gue gak tau siapa yang dapet, eh pas foto udah jadi baru ketauan siapa yang dapet, ternyata seoarang anak kecil yang gue sendiri gak tau siape, semoga segera dapet jodoh ya semua. Oiya buat yang beruntung mendapatkan boneka bertanda khusus adalah Agus, temen gue di MBUI, selamet ye Gus!!

Nih beberapa gambarnya: 

Ini dia foto boneka hasil karya gue dengan pita aneka warna



Adeknya si Neng (yg angkat tangan), semangat benerrrr!


Liat anak kecil yang mau ambil boneka di kiri bawah? anak siape itu?



Adeknya si Neng lagi mungut boneka, selamet ye Dek!! Semoga cepet nyusul..








Ini di Agus yang beruntung..