Ariah dan Timun Mas: Alhamdulilah Kesampean..


.


Kemarin pagi gue dikejutkan dengan ini:


Hohoho, belakangan gue emang ngebet banget buat nonton nih pagelaran. Pagelaran musikal Betawi yang dibuat secara kolosal, ‘wah’ deh pokoknya. Pagelaran yang berjudul ‘Ariah’ ini bercerita tentang sesosok gadis muda dan perjuangannya di zaman kolonial dulu. Ia adalah Ariah, gadis sederhana dengan pergolakan keberanian dan perlawanannya terhadap penindasan di sekitarnya. Berlatar sekitar 1860, Ariah adalah seorang gadis yang istimewa. Ia digambarkan sebagai gadis yang mempunyai semangat membara dalam mempertahankan kehormatan dan harga dirinya sebagai seorang Betawi (disadur dari sini).

Gue udah denger lama tentang pagelaran ini, tapi mulai ngeh ketika gue setiap hari ngeliat baliho gede di lampu merah perempatan Mampang setiap mau nganter si Neng ke kantornya. Mulai dari situ gue nyari tau deh tentang nih pagelaran, makin semangat nonton ketika tau kalo latarnya itu tentang suku gue, Betawi. Gue sebagai anak betawi tulen bener-bener terharu, pokoknya  gue harus nonton nih pagelaran!! Pencarian informasi berlanjut, daaaaaan gue dihadapkan dengan kenyataan bahwa…. Harga tiketnya MAHAL!! Paling mahal 1,5 juta dan termurah 275 ribu. Sebenernya gue bisa aja beli yang paling murah, berdua sama si Neng, toh waktu nonton Musikal Laskar Pelangi juga tiketnya lebih mahal lagi. Tapiiii masalahnya adalah gue udah keburu beli tiket buat MBIC2 (konsernya Marching Band Madah Bahana UI) dan Krida Budaya in Concert (gelar pamitnya Liga Tari UI yang mau misi kebudayaan ke Eropa), masing-masing pertunjukkan gue beli 2 tiket, bokek berat!!

Baliho yang membuat gue ngeh dengan pagelaran ini

Gue pun mencari cara lain, eh gak sengaja nemu kuis di Twitter berhadiah tiket nonton Ariah yang lesehan. Gue ikutan tuh kuis setiap hari, pokoknya gencar deh gue. Berkali-kali ikutan, gak juga menang. Gue coba cara lain, kabarnya kalo Pemprov DKI juga bagi-bagi tiket buat warga yang ber-KTP Jakarta, tiket dibagikan secara gratis di kelurahan-kelurahan yang ada. Gue mulai menghubungi temen-temen gue yang punya KTP Jakarta buat minta keluarahan, tapi sayangnya gak ada yang mau. Minta ke temen yang kerja di Pemprov juga gak berhasil, bahkan nih ya gue minta OB yang rumahnya di belakang kantor dan bokapnya RT, buat ngambilin di kelurahannya, ntar tiketnya gue beli deh. Gak juga ada hasilnya sampe sekarang.

Waktu pagelaran makin dekat dan gue belum juga dapet tiketnya!! Haaaaa, mulai panik gue. Ternyata ada dua orang temen gue yang ikut nampil. Pertama, Tobing, doi temen gue waktu kuliah, doi mah kayaknya emang artis pagelaran deh. Waktu Musikal Laskar Pelangi juga dia ikut, terus beberapa kali juga ikutan penampilan broadway, yah pokoknya seringlah doi nampil. Terus yang kedua ada Putra Pamungkas alias Pepe, junior di MBUI, gak tau gimana ceritanya doi bisa nampil. Berniat minta ke mereka, tapi kayaknya gak mungkin yee, doi kan pemain bukan tukang bagi-bagiin tiket.

Sempet hopeless, tapi akhirnya. Alhamdulillaaaaaah. Do’a gue yang belakangan gencar gue dengungkan diijabah. Kemaren gue ikutan kuis dengan pertanyaan:


Dan gue jawab:


Hahaha gak nyangka deh pokoknya. Gue jawab gak menggelora kaya jawaban hari sebelumnya, eh ternyata malah menang. Alhamdulillah banget-banget pokoknya. Dapet 5 tiket itu rasanya ouuwwuuuooooooo lah pokoknya. Makin gak sabar buat nonton, insya Allah akan gue ulas acaranya nanti, itung-itung oleh-oleh dari gue buat yang gak sempet nonton, hehe..

*Terus pas gue baca Kompas hari Minggu lalu, ada iklan pagelaran Drama Musikal Timun Mas buat tanggal 29-30 Juni 2013. Haaaa jadi pengen juga, pas liat harga tiketnya, hiaaaa mahal juga. Kemaren si Neng nyuruh gue nyari info, kali aje ada kuisnya. Eh beneran ada loh, hoho, nih linknya. Bismillah, semoga beruntung lagi kali ini!!

UPDATE!! Gue dapet tiket Timun Mas! Huoohohoho... Insya Allah akan gue ulas juga nanti gimana acaranya..