Enyaaak Babeeeeeeh, Tonton Ayeh!! (1)


.

Kemaren (Sabtu,070712) gue ke Bobo Fair di JCC Senayan. Stop menduga-duga! Gue ke sana bukan mau lomba mewarnai ataupun mau nari sebagai perwakilan dari sanggar anak. Gue ke Bobo Fair karena nganter si Neng yang emang lagi ada kerjaan kantor, terus sekalian kondangan ke temen Bokapnya si Neng (BsN) di Kemenpora lanjut kondangan ke temen kantor gue di daerah Kramat Jati. *Terus kenapa gue jadi merinci skenario hidup gue kemaren? 

Jadi pas di Bobo Fair kemaren, sementara si Neng ngurusin kerjaannya, gue sama BsN ngendon di panggung Rumah Bobo. Lagi ada acara tari-tarian di situ, hebohlah pokoknya. Banyak anak-anak lelarian kesana-kesini, berkostum lucu dan berdandan heboh.

Ada yang menarik dari salah satu penampilan, jadi ada segerombolan anak yang nari, bukan nari tapi senam bersama lebih tepatnya. Seorang guru dengan gesitnya jadi pemandu gerak di depan panggung, gue jadi keingetan Vicky Burki di acara Prima Raga di ANTV jaman dulu. Sementara si guru asik, si anak malah heboh sendiri. Yang nari mah tekun ngikutin setiap gerak gurunya, nah yang bandel malah berantem di atas panggung dan yang gak pede malah asyik mashuk nangis dahsyat di atas panggung. Sungguh komposisi yang menarik..

Satu hal yang gue soroti di acara itu adalah gimana para orang tua menjadikan anaknya untuk berani nampil. Mereka rela menghabiskan waktu untuk nganter nemenin sampe nungguin anaknya yang mau nampil. Sampe di sini gue jadi termenung, gimana dengan gue? dengan kehidupan kecil gue?

Hmmmm, gue termasuk anak yang ga dilahirkan di lingkungan yang mana orang tua berlomba-lomba untuk membuat anaknya tampil. Enyak babeh gue, termasuk enyak babeh di sekitaran Belendung juga ga ada yang cukup peduli dengan kegiatan anaknya, anaknya yang mungkin aje sebenernya pengen banget tampil tapi kaga ada tempat buat melampiaskan. Okeh sebut saja anak itu adalah gue, heu hiks heu....

Jadi mungkin ini jawabannya kenapa pas rada gede gue jadi manusia brutal yang pengen tampil dimanapun dan kapanpun. Gue selalu pengen ikutan perlombaan yang bikin gue berada di panggung, setiap ke pusat keramaian macam mall dan kebetulan ada kuis bagi-bagi hadiah gue pasti selalu pengen ikut, kuis yang ada di tipi juga ga luput dari inceran gue, pas ikut marching band gue pun ga akan nolak kalo disuruh penampilan apalagi kalo tampil di tipi, dan setiap ada kondangan dan ada perebutan bouqet pasti gue ikut. dan berusaha buat dapet (ini banci tampil apa kebelet kawin?). Pokoknya bener-bener bentuk lain pelampiasan dari keinginan gue sewaktu kecil. *kasian*