Enyaaak Babeeeeeeh, Tonton Ayeh!! (2)


.

Gue sangat menerima dengan kondisi enyak babeh gue yang ga memenuhi kebutuhan tampil gue, toh sekarang gue juga bisa usaha sendiri. Tapi tetep aje gue begitu mendambakan enyak babeh bisa ngeliat gue pas gue tampil dan yang terjadi adalah: 
  • Jaman di Belendung gue sering banget ikut lomba, yang paling sering sih cerdas cermat, Hafiz Qur'an ataupun puisi terjemahan Al-Qur'an. Kalo udah musim lomba orang sekampung gue pasti berbondong-bondong buat nonton. Gimana enyak babeh gue? Doi juga ikut nonton pastinya, sayangnya ga mau ngeliat ketika gue yang tampil. Pernah suatu waktu gue lomba cerdas-cermat, enyak babeh gue dateng. Pas giliran gue naek panggung, mereka ogah ngeliat dong, katanya GAK TEGA. Toweweweweweweeeewwwww, ayeh naek panggung buat kalian loh sebenernya. Semenjak itu, setiap gue naek panggung mereka ga pernah mau dateng lagi.  
  • Taun 2006 gue ikut pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang, yah semacam Abnon kalo di Jakarta. Gue emang ga bilang-bilang kalo mau ikut, eh tanpa disangka tanpa dinyana gue masuk grand final. Orang sekitar rumah gue pun heboh, gimana caranya gue bisa jadi grand finalis. Kalo enyak babeh gue sih woles aje, bukan sesuatu yang 'wah' kayaknya buat mereka. Gue karantina setiap hari juga mereka biasa aje, sampe mendekati hari grand final gue pun maksa buat mereka nonton. Awas aje kalo sampe bilang ga tega lagi. Amazingly mereka mau nonton loh!! Lebih heboh lagi dari dugaan gue ternyata, mereka mau nyewain mobil dooong buat orang seBelendung nonton, ohohohoho seneng bukan kepalang. Gue tau banget orang rumah gue bakal antusias buat dateng tapi mereka ga akan kepikiran buat bikin segala bentuk tulisan, akhirnya pas hari H gue pun pagi-pagi bikin tulisan yang berisi dukungan buat gue sendiri. Najong banget kan gueee? Ehehehe abis kan ga seru banget kalo pas ntar gue di panggung, tapi gak ada yang bawa spanduk bertuliskan nama gue. *Najong ga ketulungan*
  • Jaman kuliah gue gabung dengan Marching Band Madah Bahana Universitas Indonesia (MBUI), di sinilah kesempatan gue buat tampil sangat intens menghampiri. Secara berkala MBUI ngadain kegiatan bernama Music Camp dimana di akhir kegiatan pasti ada penampilan yang ditujukan buat teman dan keluarga, berhubung rumah gue rada jauh dari Depok jadilah enyak babeh kaga pernah dateng buat nonton. MBUI juga selalu ikut kejuaraan Grand Prix Marching Band (GPMB) yang diadain setiap akhir tahun. Sebelum lomba pasti ada penampilan pelepasan, karena masalah jarak jadilah enyak babeh gue ga pernah dateng. Buat GPMB gue selalu berharap enyak babeh gue dateng, di tahun pertama gue ikut (2007) gue ga berhasil maksa enyak babeh buat nonton, akhirnya cuma sepupu gue doang yang nonton itupun karena doi juga ada cem-cemannya di MBUI. Tahun 2008 gue kembali gagal buat minta enyak babeh nonton. Tahun 2009, tahun dimana gue udah menasbihkan kalo itu kali terakhirnya gue ikut GPMB jadilah gue lebih intens buat maksa. Alhamdulillahnya gue berhasil maksa mereka buat dateng, saking pengennya mereka nonton gue sampe rela ngebeliin mereka tiket plus ngasih akomodasi juga. Eh pas waktunya, yang bisa dateng cuman babeh dan sepupu gue yang ngegantiin si enyak. Eaaallaaaahhhhhh, emang kaga jodoh kayaknya enyak gue ngeliat gue ikut lomba tingkat nasional.

Salah satu penampilan masuk tipi bersama MBUI

  • Setiap gue ikut acara apapun yang masuk tipi pasti gue selalu berusaha buat ngasih kabar ke semua orang rumah. Rada norak sih, tapi yaaahhh yaaahhhh pokoknya begitulah, gue pengen enyak babeh gue ngeliat gue. Tapi ternyata udah dikabari sekalipun tetep aje ga selalu nonton. Sampe suatu ketika gue ikut kuis Ranking 1 sama si Neng, kebetulan di episode itu gue sama si Neng cukup diekspose, terlebih ketika Ruben dan Sarah Sechan tau kalo kami pacaran dan kebetulan juga si Neng jadi sang Rangking 1. Gue ga ngabari orang rumah sama sekali, pas hari tayang ternyata banyak orang rumah yang sms dan nelponin gue, termasuk enyak babeh gue yang bilang "tumben ga bilang-bilang mau tampil di tipi?". Hooo ternyata mereka masih mau melihat hasrat gue yang masih menggebu dalam dunia tampil-menampil. *terharu*
Diekspose abis-abisan sama Ruben dan Tante Sarseh
  • Ketika gue berkesempatan buat ikutan 7th ASEAN Youth Cultural Forum di Thailand tahun 2009, sesungguhnya gue pengen banget bisa ditonton enyak babeh gue. Yaaah berhubung Thailand jauhnya kaga nanggung-nanggung, jadilah gue cuma memvideokan penampilan gue aje.
Andai enyak babeh bisa nonton ini secara langsung


Jadi di sini gue mau menghimbau buat kalian yang punya enyak babeh yang sangat seneng kalo kalian tampil, bersyukurlah. Masih banyak orang di luar sana yang pengen banget tampil tapi tak terfasilitasi dan ga selalu ditonton enyak babehnya.