Alumuniun Bukan Untuk Menambal Gigi Berlubang!!


.

Rabu lalu  (241012) si Neng operasi pengangkatan kutilnya yang disinyalir merupakan jaringan tumor lunak, daaaaaaaaaannnnn di hari yang sama pula gue operasi gigi. Mantep yeee? Ehehehe sebenernya sih operasi gigi gue ini sama sekali kaga disengaja.

Gue dari dulu emang punya masalah sama gigi, kaya yang pernah gue tulis di sini. Biasalah gue dulu jorok luar biasa, cuma sikat gigi pas mandi aje, sebelum tidur hampir ga pernah sikat gigi. Hasilnya? Jadilah gigi gue jadi kaya keju di pelem kartun, penuh lubang!! Pas udah rada gedean barulah gue sadar dan selalu sikat gigi sebelum tidur, tapi itu kagak bikin gigi gue rapet lagi yeee. Okeh pasta gigi emang bukan obat tambel gigi.

Ada satu pengobatan ekstrim yang gue lupa siapa yang ngajarin. Kenapa gue bilang ekstrim? Jadi gue mesti nyiapin alumunium yang ada di bungkus rokok, taukan yang mana? Pokoknya adalah yang ada di dalem bungkus rokok, biasanya warnanya emas kalo ga perak. Alumunium ini dibakar terlebih dahulu buat memisahkannya dari kertas yang menempel. Setelah dibakar alumunium ini dikruwel-kruwel sampe bentuk bola kecil, terruuuuuuuuuuuuuuuuuuussssss tuh bola alumunium dimasukin kelobang di gigi gue. Viola, maka gigi guepun tertambal dengan sempurna!! Dodol banget kaaaan?

Nih dia si alumunium jahanam!

Emang sih pengobatan ini kaga ada higienis-higienisnya. Tapi cukup ampuh loh buat mengusir rasa sakit karena gigi berlubang dan juga sangat ampuh dalam menghancurkan gigi gue!! Beneran deh setelah beberapa tahun si bola alumunium ini bersemayam di gigi gue, secara perlahan gigi gue ancur. Buset dah beneran ancur, kalo makan suka ada bongkahan kecil keras yang ternyata adalah pecahan gigi gue. Pokoknya sampe tuh lobang membesar dan membentuk kawah kaya di Gunung Tangkuban Perahu. Et dah ngeri banget pokoke.

Belakangan ini gigi gue suka terasa sakit. Sempet gue periksa sih beberapa bulan lalu, katanya ada peradangan dan bentuk pecahan gigi gue yang ga rapih jadi suka nusuk dinding mulut yang menyebabkan dindingnya luka. Haeeemmmmmm, alumunium tanggung jawab nih!! Setelah diperiksa gue disuruh buat rontgen gigi buat diliat dan ditentuin langkah selanjutnya. Berhubung gue males, jadilah tuh saran dokter kaga gue lakuin. *Bandel*

Nah awal minggu lalu, sakitnya geraham kanan bawah ini kembali nyut-nyutan. Hmmm takutnya kenapa-kenapa jadilah gue ngeloyor ke RS. He*mina Depok buat periksa. Awalnya sih gue cuma mau periksa biasa aja. Pas dokter meriksa ternyata komentarnya di luar dugaan gue, gigi gue harus dicabut dan gabisa dicabut dengan cara biasa tapi harus dioperasi!! Ohmaymay... kenapa begini kenapa begitu?

Gue nanya berapa harganya, duduh aduh ternyata mahel yeeee. 2,5 juta meeeennn. Sebenernya ditanggung kantor sih, tapi kan tetep aje mesti nanggung sendiri dulu. Duit dari mane coba? Tanggal tua, duit di atm udah abis *curhat*. Kagak mungkin kaaan ngambil tabungan nikah? Yang ada gue dijitak si Neng. Gue utarakanlah ke om dokter kalo gue mau mengurungkan niat buat melakukan tindakan saat itu *pasang muka melas*. Eh si om dokter kayaknya iba atau gimana, tiba-tiba dia bilang ke susternya:

"Yaudah kasian, masih muda dia, bayar pribadi pula. Operasi yang biasa aja, yang 1,5 jt aje udah sama obat"

Haaaa om dokter baik banget, tau aje ayeh yang lagi fokus buat nilkah ini kaga punya banyak duit cash. Oiya ternyata anaknya si om dokter adalah senior gue waktu kuliah.

Ternyata pas gue bayar di kasir, total biaya tindakan sama obatnya (cuma) 1,3 juta, haaaaa om dokter tararengkiyuhlah pokoknya.

Operasi berjalan cukup singkat. Operasi yang rencananya disertakan dengan 3 jaitan malah nambah jadi 5 jaitan. Sobekannya gede soalnya. Hooo hilang sudah sisa-sisa keganasan alumunium rokok itu.

Intinya nih yaaa, alumunium dalam kemasan rokok bukan obat buat nambel gigi berlubang, Inget itu!!