Kere Traveler: Day 3 180912 (Pattaya - Bangkok)

Hmmm pagi yang cerah di Pattaya. Seperti pagi sebelumnya, semua rombongan sarapan bareng. Aaaaaaahhhh topik pembicaraan selama sarapan gak jauh-jauh dari “tiger show” yang ditonton segelingtir rombongan malam sebelumnya, rada mupeng sih, hmm tapi gue harus stay cool.

Tunjukan tampang yang gak menyesal sama sekali lantaran ga ikut nonton “tiger show”, tekan tombol ‘on’ tampang yang menunjukkan kalo gue anak baik-baik dan ga suka pertunjukkan yang ‘anonoh’. Alihkan semua cerita mereka dengan cerita yang gak kalah seru yang gue temuin setealah menyusuri kehidupan sepanjang pantai Pattaya. Ahahahahhahaha, susah masbro ngelakuinnya!! Eh tapi berhasil loh, karena 2 orang ninik dalam rombongan ngecap gue anak yang berbudi luhur karena ga mau nonton Alcazar juga “tiger show” ditambah gue yang ga terlalu suka ngopi dan ga ngerokok juga. Yes! Pencitraan gue berhasil… *Evil smirk*

Kelar makan, semua rombongan langsung check out dan menuju bis. Tujuan selanjutnya adalah World’s Biggest Jewelry Store “Gem’s Gallery Pattaya”. Guidenya bilang kalo bawa turis Indonesia emang harus ke tempat shopping, iya aja deh gue mah, gratisan juga.

Gem’s Gallery ini bener-bener mantep. Ketika tiba semua pengunjung langsung diajak ke sebuah wahana semacam Istana Boneka-nya Dufan. Wuiihhh mantep banget deh, kita diajak ngeliat sejarah perkembangan penambangan batu permata. Gue sampe teruwow-uwow, kerenlah buat tim kretifnya. Gak cuma naek wahana, pengunjung juga langsung diajak ke tempat produksi. Puas ngeliat-liat proses pembuatan baru deh semua rombongan diajak ke tempat display produk. Keren sih, tapiiii mahal meeennnnn. Amazingly, tetep aje geng belanja di rombongan gue pada beli perhiasan, gilee yeee duitnye kaga abis-abis. Oiya guide yang selalu nemenin kita ngejuluki kami sebagai "Orang Kaya", pokoknya kalo mau ngumpulin kami pasti doi nyebut dengan sebutan itu. Yang menurut gue paling menarik dari gallery ini adalah setiap pengunjung dapet gratis Thai Tea yang maknyus itu, ahahaha.

Salah satu bagian dalam wahana Istana Boneka versi Gem’s Gallery

Ini ruang displaynya. Keren yaaa?

Oiya semua pelayannya pake pakaian khas Thai kaya yang di atas

Puas melototin deretan batu permata semua rombongan meluncur ke Nong Nooch Vilage, sebuah komplek wisata tempat penampilan kebudayaan khas Thailand. Keren banget konsep nya, semua komplek dikelilingi dengan berbagai macam jenis tumbuhan. Banyak juga atraksi yang dipertunjukkan di sini, mulai dari sederet kebudayaan Thailand sampe aksi sekelompok gajah yang memukau. Gajahnya bisa naik sepeda, ngelukis sampe mijet, bener-bener oke deh.

Pertunjukkan Thai Boxing yang dibumbui dengan komedi

Rame yaa pengunjungnya

Harimaunya unyu!

Hayoo yang ga bisa naek sepeda, masa kalah sama gajah.

Hasil lukisannya ini langsung dijual seharga 400 Baht

Berniat buat dipijet?

Perjalanan kemudian dilanjutkan (lagi-lagi) ke tempat belanja. Pusat oleh-oleh makanan kering khas Thailand. Haaaa geng belanja mah tetep asik belanja segala macem dengan duitnya yang tinggal metik di kebun. Gue sih cuma numpang buang air seni aje, pengen banget belanja sebenernya, tapiiiii….. Sudahlah, masih bisa pi*is dengan lancar aja gue udah bersyukur. *miris*

Destinasi berikutnya kami semua dibawa ke Sriracha Tiger Zoo. Tiket masuk ke sini 450 Baht untuk dewasa dan 250 Baht untuk anak-anak. Kami semua ga terlalu lama sih di sini, cuma ngeliat pertunjukkan buaya dan harimau, abis itu langsung chaw. Awalnya tempat ini cuma penangkaran buaya dan harimau aje, tapi sekarang udah dikembangkan jadi semacam kebun binatang mini.

Ini tempat penangkaran buayanya. Gak kebayang kalo ada yang jatoh ke dalem sini.

Belanja kelar, kami semua melanjutkan perjalanan menuju Bangkok. Gileee, lantaran ujan jadi sepanjang jalan kita terjebak macet. Bener-bener berasa di Jl. Gatot Subroto kalo jam 5 sore di hari kerja deh, stuck meeen. Seharusnya kami semua makan di sebuah restoran, tapi karena ga memungkinkan akhirnya kami makan di hotel. Hooo Dynasty Hotel lagi yang kami singgahi.

Hooo gak kerasa udah hari ke-3 aje, tinggal sehari lagi nih menikmati Bangkok.