Ngider Jakarta (3)


.

Sabtu lalu (131012), gue ngajak adek gue (Yudha) maen ke Seaworld, Ancol. Gue beli tiket Seaworld di Living Social, lumayan lagi promo jadi dapet 35rb/orang, harga normal 60rb/orang. Gue beli tiket buat 4 orang, jadilah gue pergi bareng Yudha, Enyak gue sama si Neng. Gue sama Enyak gue dan Yudha berangkat dari rumah sekitar jam setengah Sembilan pagi, janjian sama si Neng di Harmoni, di halte Trans Jakarta tentunya.

Nih voucher yang gue beli.

Hmm ga tau kenapa, Yudha rada kurang bergairah dalam jalan-jalan kali ini. Diem aje selama diperjalanan, gak kaya biasanya yang ga pernah berhenti berceloteh kalo di dalem angkot. Kayaknya sih lantaran doi ngantuk karena bangun tidur kepagian. Biasalah anak kecil kalo mau pergi suka excited sendiri, jadi kaga bisa tidur malemnya dan bangunnya juga pasti jauh lebih pagi dari biasanya, *Curcol*.

Setelah ketemu sama si Neng, langsung antri buat naek Trans Jakarta menuju Ancol. Dari Harmoni ada Trans Jakarta langsung yang langsung ke Ancol, baguslah jadinya akses ke Ancol jadi lebih mudah. Sampe Ancol beli tiket masuk seharga Rp 15.000,-/orang, untuk anak di atas 2 tahun wajib bayar full.





Buat keliling Ancol, banyak alternatifnya. Bisa naik mobil pribadi, sewa sepeda atau shuttle bus yang emang disediakan buat keliling dan diberi nama “Bus Wara-Wiri”. Untuk shuttle bus tersedia 2 jalur yang berbeda, jalur barat dan jalur timur. Hmmm kalo dari halte Trans Jakarta, terdapat bus yang jalur barat dan melewati Pantai Festival, Pantai Indah, Gondola, Seaworld, Ocean Dream Samudera, Atlantis Water Adventure dan Eco Park.

Shelter Bis Wara-wiri

Dodolnya gue kemaren, setelah gue naek Bus Wara-Wiri yang jalur barat dan turun di halte Gondola, terus gue lanjut naek bus jalur timur. Alhasil gue pun keliling Ancol bagian Timur yang berujung di MEIS (Mata Elang International Stadium), kebetulan saat itu lagi ada konser Bigbang, jadinya MEIS rame dari siang sama ABG beratribut Bigbang. Sebenernya kalo mau ke Seaworld mah, dari halte Gondola tinggal jalan dikit ke arah selatan, ga perlu naek bus lagi.

Sampe Seaworld kami makan plus shalat baru masuk. Hmmm sesungguhnya kalo ga ada Yudha gue sama sekali ga tertarik buat ke Seaworld, gitu-gitu aje, kecil pula tempatnya. Yudha sih seneng banget, langsung sumringah doi begitu sampe Seaworld. Masuk terowongan aje sampe 2 kali.


Mushala di kantin Seaworld



Akhirnya gue nongol juga


Haaaa gue udah poll, Yudhanya malah lunglai

Pas acara ngasih makan ikan di Main Aquarium seru juga (buat anak kecil). Kalo buat gue sih yang menarik pas acara bagi-bagi hadiah, haaa pengen banget gue ikutan ngejawab, tapi pastinya bakal disorakin sama gerombolan anak kecil yang ada di situ. Yudha ikutan ngacung kalo ditanya, tapi kurang agresif, jadi yaaa gak dilirik sama pemandu acaranya. Harus gue asah kayaknya nih bocah, ohohohoho.


Mbake, mau dong hadiahnya...

Oiya ada sesuatu yang sangat menarik buat gue, yaitu ruangan yang glow in the dark. Jadi ada semacam ruang multimedia buat nonton film tentang ikan. Nah disitu gelap suasananya, tapi di temboknya ada gambar-gambar yang menyala. Setelah gue telusuri penyebabnya ternyata ada lampu yang membuat semua benda berwarna putih jadi menyala, bahkan kerudung si Neng aje juga ikutan nyala. Gak tau juga sih catnya pake cat khusus atau gak, yang jelas gue sangat amat tertarik dan berniat mengakplikasikannya kalo gue udah punya rumah nanti. *Mau kan Neng? Mau doooong pastinya…

Di situ ada si Neng dan kerudungnya nyala looh

Contoh laen

Beda banget yeee?

Setelah puas foto dan keliling Seaworld yang emang cuma segitu doang, kami keluar. Yudha mulai uring-uringan, diajak pulang gak mau, ditawarin macem- gak mau. Dia selalu bertanya “Katanya mau ke Ancol? Mana?”. Lah? Emang Seaworld ada di mane? Madagaskar? Atambua?. Ternyata oh ternyata doi pengen dibeliin pistol-pistolan yang bisa ngegelembungin udara, jiah jedagjedug banget. Jadi beberapa minggu sebelumnya sepupu gue abis dari Ancol, doi pamerlah maenan gelembung udara yang dia beli di Ancol sekaligus pamer cerita juga tentang pantai di Ancol.

Ini nih yang diidam-idamkan Yudha

Hmmm pantes aje Yudha dari tadi nanyain mana Ancol, rupanya doi beranggapan belum ke Ancol kalo belum beli maenan gelembung sama ke pantai, hadeeeuuuhhh…

Setelah hasrat beli pistol gelembung terpenuhi, gue menawarkan ke Yudha buat pulang, daaaaaan kaga mau loh doi!! Oiya kan belum ke Ancol kalo belum ke pantainya. Yoweessss, gue boyong dah Yudha ke pantai Indah. Kalo dari Seaworld jalan dulu ke halte Gondola abis itu naek bus yang jalur barat, maka sampailah ke Pantai Indah.

Sampe pantai, Yudha langsung buka baju dan lari ke pantai. Gue yang emang ga ada persiapan apa-apa cuma bisa gulung celana buat ikutan ngawasin Yudha. Haaaaa nih anak girang banget, kaya ga pernah nemu pantai aje, eh emang belum pernah deng.


Girang banget Da!!



Lebar yeee?

Kelar mandi di pantai gue chaw deh dengan naek Bus Wara-wiri lagi menuju halte Trans Jakarta. Pisah sama si Neng di Stasiun Juanda, doi lanjut naek kereta ke Depok. Gue sama Enyak dan Yudha turun di Harmoni buat lanjut yang ke Kalideres, huweeewwww antri panjang meeeen. Hah untung ada Yudha, jadi ada previlage buat yang bawa anak kecil yaitu ga usah ngantri Trans Jakarta. Hooo, kalo gitu ga usah gede yeee Da, hehe..

Hmmm sekali lagi Yudha melebihi pencapaian gue, doi udah ngerasain Seaworld diumurnya yang belum genap 4 tahun. Gue? Kaga usah ditanya!!

Nih dia nih bocah yang udah bisa ke Seaworld sebelum usianya 4 tahun, kalah gue.. *miris

*Hal doing-doeng yang keluar dari mulut Yudha sehari setelah ke Ancol. “Kemaren Yudha ke Ancol, terus mandi di kali”. He? pantai Da bukan Kali!! Inget yee sekali lagi Pe A En Te A I, P.A.N.T.A.I. PANTAI!!


Ini namanya mandi di pantai Da, bukan di kali!


Nih beberapa foto yang laen:





Gaya tolak pinggang

Tolak pinggang lagi

Sekali lagi

Hokeh, doyan tolak pinggang rupanya nih bocah

Jiaaah masih ajeee tolak pinggang


Ini yang terakhir yaaa!


Akhirnyaaaa................

Nih hasil jepretan Yudha. Neng, kepalanya mana Neng?

Dugong



Udah segitu aje yeeee, ntar kapan-kapan kita ngider Jakarta lagi.