Kere Traveler: Day 4 180912 (Bangkok - Jakarta)


.

Hoooo hari terakhir nih, kemana kita har ini? Hmmm harusnya hari ini acara bebas, tapi ternyata guidenya berbaik hati mau nganter rombongan untuk tur, sayangnya 3 tempat yang akan dikunjungi adalah tempat belanja, yayayayayaya *gigit jari.

Btw ini daleman bis yang menemani selama gue di Thailand

Nah kalo ini tampak luar bisnya


Tempat belanja pertama adalah tempat penjualan produk-produk dari kulit binatang aseli. Hmmmm agak kurang menarik sih buat gue, tapi tetep aje geng belanja ngeborong banyak barang looh. Tas seharga 4 juta aje dibilang murah, hadeeuuuhhh iyee deh iyeee mureh, kalo dibandingin harga Aston Martin Cygnet. Oiya akhirnya gue jajan juga di tempat belanja ini, jambu Bangkok sama mangganya nikmat gile, gue sampe beli 2 biji. Cuma 40 Baht kok harganya, mureee kan?

Tempat belanja berikutnya yaitu pusat jajanan cokelat “Mrs. Flowers Chocolate”. Tokonya sih ga terlalu gede, tapi coklat yang dijualnya muaahaaalll tenan. Ada coklat paket keluarga harganya 1400 Baht atau sekitar 420 ribu Rupiah, gilee kan? Seperti biasa yang gue lakukan hanyalah mencicipi sampel dan pi*is. Oiya kemasan coklatnya sangat menarik, berkesan elegan dan berkelas, wajar sih kalo mahal. Rasa coklatnya juga bervariasi, yang paling menarik sih rasa Tomyam, unik gitu rasanya pas masuk mulut. Geng belanja seperti biasa, ngeborong banyak coklat, gue sih cukup mencicip semua sampel.



Mbak Dwi, guide yang lagi training


Ini dia cokelat yang mahal itu

Noh yang kiri 2 orang paling kiri termasuk geng belanja yang duitnya gak abis-abis


Tempat belanja terakhir adalah salah satu iconnya kota Bangkok, pokoknya gak apdol kalo ke Bangkok kalo ga belanja ke sini. Yup apalagi kalo bukan komplek pertokoan di sekitar MBK Center. Hohoho gue sih udah pernah sebelumnya ke sini *sombong*. Setelah dibriefing untuk kumpul disatu tempat tepat jam 2 siang, gue langsung ngacir sendirian, pan ceritanya udah tau wilayah situ *jumawa*


Gue langsung ngider di MBK Center dan Tukyo bentar, sempet beli beberapa oleh-oleh juga. Oiya buat hari terakhir ini, makan siang dan makan malem gak ditanggung, heeaaaeeee duit cuma dikit pulak, gimana ini? Akhirnya gue ke supermarket yang ada di lt. 4 MBK Center, gue beli roti aja dong yang banyak buat bekel makan siang dan makan malem sekalian beli titipan adeknya si Neng, mie instant Thailand, cerdas bukan?



Setelah itu keluar dan nyusurin jalan ke arah kiri. Ngelewatin National Stadium Bangkok dan Ministry of Tourism and Sport-nya Thailand, sampe perempatan gue balik lagi deh. Abis itu gue masuk ke Siam Discovery, sesungguhnya masuk sini karena gue penasaran sama Museum Madam Tussauds yang ada di Bangkok. Harga tiket masuk ke Madam Tussauds ini 800 Baht, oiya salah satu rombongan ada yang beli secara online dari Indonesia dan harganya cuma 400 Baht, hmmm tetep aje yee buat gue mahell. Sebenernya ada juga tiket terusan sama ke Siam Ocean World seharga 1500 Baht, ajegile banget yeee? Hah secara gue seorang kere traveler, jadi yaaah foto-foto sama patung yang ada di luarnya udah cukup lah yaaaa.

Ini gue nemu pas lagi melintas di depan National Stadium Bangkok. Hmm kayaknya tanggalnya sebelum diganti deh. Akhir Nopember kan yaaa? Haa andai gue dateng bertepatan dengan TIMBC ini, bisa liat MBUI deh.





Sebenernya ga tau ini siapa, tapi foto mah foto aje lah yaaa.

 
Hooo tetep yee sama patungnye aje jauh lebih tinggi bang Leonardo.


Kelar dari Siam Discovery, gue lanjut menyusuri jalan sampe ke Chulalongkorn University dan Hard Rock Bangkok yang letaknya gak terlalu jauh dari situ. Mendekati jam 2 siang gue pun kembali ke meeting point. Setelah kumpul semua kami semua langsung diboyong ke Bandara.

Kirain ada spot buat fotonya, sayang tulisannya nun jauh di atas.
Chulalongkorn University, tempat gue perform gala night 7th Asean Youth Caltural Forum di 2009.


Sampe Bandara agak kecepetan sampenya, jadi sempet nunggu lama. Yah ngapain lagi coba kalo bukan foto-foto? Oiya waktu di Bandara juga dibagiin foto group waktu di Grand Palace dan Wat Arun, sayangnya ga gratisan, mesti bayar 200 Baht. Hooo ogah deh gue mah, akhirnya gue pinjem aje punya salah seorang ninik yang bilang gue anak berbudi luhur, kemudian gue foto aje pake kamera yang gue bawa *licik*.

Ini foto rombongan yang harusnya seharga 200 Baht, tapi gue ogah beli.

Ini foto lainnya, mending kaya gini kan daripada foto asli tapi bayar? hehehe...


Proses check in

Ini Angle, anak termuda dalam rombongan.



Ruang tunggu
Selain foto-foto, gue juga sempet keliling Bandara seorang diri dan akhirnya numpang ngenet. Alhamdulillah akhirnya nemu juga tempat internetan yang gratis, pamer-pamer dikit boleh dong via Facebook dan Twitter, ehehe. Gue juga ngabarin adek gue buat minta jemput. Lantaran gue sampe Jakarta jam 00.30 WIB jadilah gue disuruh naek Taksi aje, hooo baiklah, tapi sampe rumah minta bayarin si babeh, ehehehe…

Foto berikut adalah tampang gue yang (emang udah) absurd ketika nunggu keberangkatan.






Hooo kelar juga petualangan gue di negeri Thailand. Kalo ditanya berapa total uang yang gue keluarin, jawabnya adalah ga sampe 300 ribu Rupiah saja. Bayangkan, 4 hari 3 malem di Thailand gue cuma menghabiskan duit segitu udah buat semuanya!! Hahaha, bener-bener kere traveler.