Kere Traveler: Day 1 160912 (Jakarta – Bangkok)


.

Oiya gue punya utang buat nulis gimana perjalanan gue ke Bangkok + Pattaya September lalu. Karena banyak yang pengen gue ceritain jadi gue tulisnya berseri aje kali yee, pan kaga mau kalah sama sinetron jaman sekarang, ehehe.

Gue mau ngasih judul serial ini “Kere Traveler”, kenapa? Karena perjalanan kemaren berlangsung di saat gue lagi mencapai puncak ke-kere-an. Meeeen gue lagi fokus nabung buat nikah plus persiapan [bukan] lamaran, jadi yah emang ga ada budget buat travelling. Kalo bukan karena gratis dan jadwalnya diundur, pastinya gue ga akan berangkat. Jadilah kemaren gue berangkat dengan duit yang emang bener-bener seadanya, cukuplah buat bayar Airport Tax dan makan siang di hari terakhir yang emang di luar tanggungan penyelenggara tour.

Gue berangkat naek Air Asia, yang mana mengharuskan gue ke terminal 3 Bandara Soetta. Hmm pertama kali loh gue ke terminal 3 ini. Designnya lebih modern ya dari 2 terminal lainnya, cuma ukurannya agak kecil.

Ciamiik yeee ruangan tunggu terminal 3?


Sampe terminal 3 gue bertemu dengan temen sesama pemenang dari mantenhouse.com, Awang. Oiya perjalanan ke Thailand ini gue ikut rombongan tour dari Travelanda.com. Rombongan turnya terdiri dari:



  • guide (1 orang tour leader dan 1 orang tour leader yang lagi training).


    • Pegawai Pertamina (Sepasang suami istri dan seorang bapak).

    • Manula dari Sukabumi (2 orang nenek dan seorang kakek).

    • 2 orang ibu muda yang merupakan temen sekantor.

    • Seorang Ibu yang harusnya berangkat bareng temennya, tapi di detik terakhir temennya ngebatalin.

    • Tiga generasi keluarga yang terdiri dari nenek, anak dan cucunya yang berusia 6 tahun.

    Total peserta yang berangkat dari Jakarta ada 16 orang dan kesemuanya itu bisa dibilang paket komplit. Dari yang paling belia sampai yang sudah manula semua ada.

    Nih sebagian dari rombongan tur

    Setelah sempet delay 20 menit akhirnya pesawat berangkat tepat jam 5 sore. Hooo berhubung Air Asia adalah low cost carrier jadi yah begitulah, ga dapet makan dan ga boleh makan plus minum yang dibawa dari luar. Haaaa rada mupeng gitu pas mbak pramugarinya ngider buat jualan, lantaran gue emang bokek jadi yaaah gue cuma bisa menghirup aroma makanan yang dijual. Oiya masa semua pramugari Airasia yang gue tumpangi pakaiannya casual loh!! Cuma pake polo shirt dipadankan dengan blue jeans, ga tau yaaa, gue rasanya kurang seregep aje ngeliat pramugari ber-casual-ria.


    Sampe di Svarnabhum Airport langsung disambut sama guide lokal yang faseh ber-Bahasa Indonesia dan seorang Muslim, Muhammad Rusdin atau bisa dipanggil Max. Oiya di Airport juga kami bertemu dengan rombongan dari Surabaya, 2 pasang muda-mudi. Jadi total semua rombongan adalah 21 orang.

    Keren ya lorong dari pesawat menuju bandara!!

    Numpang gaya di baggage claim


    Gue bareng pemenang lainnya dan 2 orang ibu muda

    Taxi di Bandara, mirip angkot jurusan Ciledug - Cikokol yeee?

    Dari bandara langsung makan di restoran muslim, Al-Hilal restaurant. Guide lokalnya bilang sih karena orang Indonesia banyak yang muslim jadi setiap rombongan yang dia bawa bakal diajak makan di rumah makan yang ga menyediakan “Sapi Pendek” (istilah sang guide local buat nyebut Babi). Kelar makan langsung deh menuju Dynasty Hotel, Hotel yang banyak dihuni sama turis dari Indonesia karena makanannya yang emang aman.


    Nih hotel pertama yang gue singgahi, Hotel Dynasty

    TVnya yang paling oyeh, masih tabung meeen.

     

    Haaaaaa, Bangkok akhirnya saya kembali. *tidur nyenyak*